Nidji Laskar Pelangi Soundtrack Laskar Pelangi

Kapanlagi.com – Setelah mendulang sukses dalam pembuatan beberapa film, akhirnya kini Mira Lesmana akan membuat kembali sebuah film yang saat ini sedang dalam tahap proses pengerjaan.

“Saat ini saya lagi sibuk untuk proses pembuatan film terbaru berjudul LASKAR PELANGI,” ungkap Mira Lesmana memberikan bocoran secara eksklusif kepada kontributor berita Kapanlagi.com di Medan pada, Minggu (16/12) bertempat di Hotel Madani – Medan.

Menurut, Mira film tersebut didasarkan pada sebuah buku yang saat ini cukup laris. “Dasar pembuatan film tersebut dari novel yang cukup laris saat ini, dikarang oleh Andrea Hirata, berjudul LASKAR PELANGI,” jelas wanita kelahiran, Jakarta, 08 Agustus 1964.

Mira Lesmana menambahkan, dalam proses pembuatan film tersebut seluruh pengambilan gambar dan syuting akan dilakukan di Belitung. “Seluruh proses pembuatan film dan pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di Belitung, satu hal yang cukup istimewa dalam film nantinya seluruh pemain asli orang Belitung. Jadi kita pakai orang-orang Belitung,” tutur Mira.

Jadi, menurut Mira yang telah sukses membawa beberapa filmnya di bawah payung Miles Production, Mira tidak menyangkal juga akan memakai aktor profesional. “Anak-anak Belitung kita utamakan, tetapi bukan tidak mungkin akan hadir aktor profesional karena ada beberapa nantinya yang sulit. Dan saat ini pun sebagian anak-anak Belitung sedang dilatih di Jakarta,” papar Mira yang juga istri dari aktor Mathias Muchus ini.

Untuk memulai proses pembuatan film ini, ibunda dari Galih dan Kafka harus merelakan dirinya lelah. “Ya, saya harus rela untuk pulang pergi ke Jakarta – Belitung untuk melakukan share dan survei lokasi. Dan sudah dua kali saya ke sana, baru beberapa hari lalu aku balik dari Bangka Belitung,” tutur Mira.

Dalam proses pembuatan film ini, Mira yang pernah meraih penghargaan dalam Festival Film Internasional Singapura pada April 2002 dan meraih predikat Special Mention untuk kategori penghargaan Dragons and Tigers for Young Cinema di ajang Festival Film Internasional Vancouver di Kanada, Oktober 2002 untuk film ELIANA-ELIANA, membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Paling membutuhkan waktu sebulan setengah untuk proses film ini,” tegas Mira.

Film LASKAR PELANGI sendiri menurut, Mira menceritakan sebuah harapan seorang anak. “Film LASKAR PELANGI ini menceritakan seorang anak di Belitung yang tidak mampu bersekolah, tetapi memiliki keinginan kuat untuk sekolah,” jelas Mira.

Lantas saat ditanya apakah film ini akan meniru film DENIAS yang telah mendulang sukses, Mira akan berusaha tidak meniru. “Aku berusaha, nantinya film ini tidak akan seperti film DENIAS. Di sini akan terjadi sebuah perbedaan,” pungkas Mira.

Mira juga memiliki target untuk merampungkan film tersebut. “Insya Allah, kutargetkan pada Oktober 2008 sudah rampung untuk ditayangkan,” tegas Mira.

Nidji untuk pertama kali membuat khusus lagu untuk soundtrack film, lagu Soundtrack Laskar Pelangi khusus dibuat untuk film dengan judul sama Laskar Pelangi. Rencananya bulan September tahun ini atau bertepatan dengan lebaran akan film tersebut akan diputer di beberapa gedung bioskop dan yang pasti album soundtrack-nya akan beredar terlebih dahulu. Selain Nidji juga ada beberapa artis lain yang terlibat dalam soundtrack Laskar pelangi

Film Laskar Pelangi, diangkat dari novel terlaris karya Andrea Hirata yang menceritakan kisah nyata anak-anak Belitung dibuat oleh produser ternama Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza dengan pemain rata-rata warga asli Belitung.

Kita tunggu aja film Laskar Pelangi dan yang pasti single Laskar Pelangi yang dibawain Nidji. Dan buat yang penasaran pengen denger lagu tersebut dapat ambil file video 3gp dan audio yang direkam saat penampilan spesial Giring secara acoustic pada saat acara pernikahan kakak dari Andro Regantoro di blog ini.

Lirik Laskar Pelangi (Nidji, Ost Laskar Pelangi):

mungkin adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

Nih ada soundtrack LASKAR PELANGI

Gita Gutawa – Tak perlu Keliling Dunia (Ost. Laskar Pelangi)

Nidji – Laskar Pelangi

5 thoughts on “Nidji Laskar Pelangi Soundtrack Laskar Pelangi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *