Kiamat 2012

Kiamat 2012
Ternyata tidak hanya film 2012 dan ramalan serba 2012 yang menyebutkan tentang kiamat dunia. Prediksi kiamat sendiri sudah ada sejak sebelum 2012. Banyak ramalan kiamat yang datang dari segi perspektif agam ataupun sekuler, namun kenyataannya ramalan itu tidak pernah ada yang terwujud.

Ramalan pertama berawal dari tahun 1910 menyangkut komet Halley, dimana tahun 1881 sebelumnya seorang astronom menemukan ekor komet yang mengandung gas sianida berbahaya (cyanogen). Ramalan tersebut sempat memunculkan ketakutan hingga akhirnya komet Halley melewati bumi dan tidak ada korban sama sekali.

Kemudian di tahun 1980, seorang penginjil kristiani, Pat Robertson, mengumumkan bahwa dunia akan berakhir di penghujung tahun 1982, namun hingga kini semua itu tidak terwujud. Di tahun 1997, muncul ramalan ada sebuah komet Hale-Bopp jatuh yang diikuti pesawat alien. Ramalan tersebut dipercaya oleh sejumlah sekte sesat, yang pada akhirnya mereka bunuh diri masal di tahun yang sama.

Kekhawatiran mengenai hari kiamat juga hadir pada tahun 1999, dimana seorang penyair masyur Michel de Nostrdame, dengan gaya metaforanya berhasil mempengaruhi banyak orang, terutama pengikutnya dengan pernyataannya bahwa di tahun 1999, langit akan menurunkan terror besar. Dalam buku k karena es.

Ramalan yang sama terjadi pulaarangan Richard Noone yang berjudul “5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster” di tahun 2007 juga menyebutkan soal kiamat, yakni bumi akan diselimuti es setebal 3 mil, dan ternjadinya kematian di 1 Januari 2000, ketika muncul prediksi sebelumnya di tahun 1970, bahwa komputer akan menjadi sumber kehancuran bumi karena tidak bisa membedakan tahun 1990 dan 2000, termasuk masalah pemadaman listrik juga radiasi nuklir. Sedangkan untuk ramalan baru-baru ini, dimana kiamat akan terjadi di tanggal 21 Desember 2012, hingga kini masih menimbulkan pro-kontra dari segi agama maupun ilmiah, dan belum diketahui pula kebenarannya.

4 thoughts on “Kiamat 2012”

  1. Wallahu alam bishawab.. Hanya Allah SWT yang mengetahui kapan hari kiamat itu tiba.. jangan percaya dgn gosip2 murahan.. yang penting kita bisa membekali diri kita utk menghadapi kiamat, walaupun itu akan terjadi besok.. hhee…

  2. I enjoy going over all the divers styles of 12/21/2012 theory, I imagine one satisfactory realization that has come of all of this, even if nothing goes on is that it has opened our minds to the possibility that we may not be here forever and that we need to hold dear the lifespan we have.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *