15 October 2008 3 Comments

Trik Mengubah Bahasa Google Chrome

Sejak diluncurkan awal September 2008 lalu, browser besutan google memang telah memukau pengguna internet. Meskipun masih dirilis dalam versi beta, Google Chrome telah mampu memanjakan para pengguna internet.

Fitur minimalis memudahkan pengguna dengan proses setiap tab yang terpisah dan tak saling terkait. Hal itulah yang membedakan Google Chrome dengan browser lain, pemisahan tersebut memudahkan pengguna jika satu web macet, maka tab lain tetap berfungsi.

Sejauh perkembangannya, Google Chrome dinilai lebih mirip dengan sebuah sistem operasi yang memiliki fungsi multitasking, semacam, Task Manager, seperti Windows, yang bisa melihat halaman, aplikasi, dan situs mana yang sedang menggunakan memori komputer.

Bagi pengguna Browser open source tersebut, ada beberapa trik menarik untuk membuat Google Chrome lebih menarik, seperti mengubah layanan bahasa yang ditawarkan serta tampilan tema.
Mengubah layanan bahasa ke dalam bahasa Inggris.

Google Chrome tersedia dalam berbagai bahasa. Jika anda pertama kali menginstal chrome ke dalam bahasa Indonesia dan ingin mengubahnya ke dalam bahasa Inggris, maka lakukan langkah berikut.

1. Klik icon bergambar kunci (customize and control google chrome) pada ujung kanan atas browser. Kemudian klik Pilihan

2. klik Masuk ke tab Utak-atik Dikit. dan? klik Ubah setelan font dan bahasa

3. Masukan dan pilih bahasa Inggris pada kotak yang telah tersedia, seperti berikut:

4. Jika proses telah selesai klik OK dan tutup browser anda. Buka kembali browser Chrome anda dan akan terlihat browser anda telah menggunakan layanan dalam bahasa Inggris.

Sumber : okezone.com



About Author:
Okti Ragil Suharno. SEO Analyst, Social Media Consultant, Social Network Master, Blogging. Visit Me Okti Ragil Suharno On Google+

Tags:

3 Responses to “Trik Mengubah Bahasa Google Chrome”

  1. sapimoto 16 October 2008 at 11:43 #

    Informasi yang sangat berguna untuk para pemakai Chrome. Tetapi apakah bahasa yang dipakai juga bahasa Indonesi seperti yang digunakan FF atau opera, yang saya rasa justru membingungkan ketika pertama kali memakainya? :roll:

  2. dessy 28 July 2009 at 03:37 #

    Wah terima kasih atas tutorial ubah bahasa gchrome :D
    Pusing klo pake bahasa indonesia, krn konsep berbahasa di dunia internet & komputer / gadget pd umumnya itu berbeda ya sama berbahasa sehari2… kita udah hapal “fungsi” suatu kata dan ga terlalu penting utk tau arti kata tsb.
    Udah biasa sama kata “Options” tiba2 jd “Pilihan” malahan jd mikir dulu ini maksudnya apaa… hehe :P
    sekali lagi, terima kasih :D

  3. eoshi 20 September 2010 at 06:33 #

    display google chromenya di versi terbaru udah berubah nich…and i still can’t find how to solve this problem :)change language & font setting


Leave a Reply

*