Memory Card Kapasitas 2 TB

Bayangkan jika user bisa menyimpan 100 film dalam sebuah card high-definition yang berukuran sebesar stempel, kemudian ‘memanggil’ film secara instant untuk melihatnya di ponsel, dimana pun dan kapan pun yang diinginkan user. Menurut SD Association, sebuah grup perdagangan yang membawa 1,100 perusahaan teknologi dari SanDisk Corp ke Hewlett-Packard Co, hal ini bisa terjadi dalam lima tahun dan mampu menggantikan standard interoperabilitas memory card.

Consumer juga dapat menyimpan film high-definition sebanyak 100 film di memory card berukuran stempel dan mampu mentransfer data dari mobile device dan camera digital. Memory card dengan kapasitas 2TB (terabyte) ini disebut SDXC, yan akan dirilis tahun ini, menurut James Taylor, presiden SD Association, di CES, Las Vegas.

Satu terabyte sama halnya dengan 1,000 gigabyte. SD Association juga didukung perusahaan besar lainnya seperti Panasonic Corp, Toshiba Corp, Nikon Corp dan Canon Inc. Spesifikasi SDXC telah dikembangkan oleh assosiasi tersebut, dan untuk berita rincinya akan dibuka di kuarter pertama tahun 2009.

Sementara itu, menurut Taylor, memory card SDXC yang sebelumnya, hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 64GB, dua kali kapasitas maksimum memory card SDHC yang ada. Taylor menambahkan, dengan standard SDXC juga akan membantu user ketika akan menyimpan data gambar atau foto dari camera digital dan camcorder. Taylor menjelaskan, bahwa memory card SDXC ini memiliki kualitas audio recording hingga 480 jam dan 136,000 foto.

Sumber : beritanet.com

4 thoughts on “Memory Card Kapasitas 2 TB”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *