Eksekusi Mati Office 2003 dan Windows XP

Microsoft Corp. telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan support untuk Office 2003 di tanggal 14 April, hari yang sama dengan waktu penghentian Windows XP. Office 2003, yang telah mengalami update terakhir di bukan September 2007 dengan Service Pack 3 (SP3), akan dihentikan support mainstream dalam waktu kurang dari dua minggu, dan akan memasuki support extended.

Microsoft telah merilis Office 2003 di bulan November 2007. Sementara berdasarkan policy Microsoft, support mainstream akan memberikan perbaikan secara gratis, untuk patch keamanan dan bug lainnya untuk semua orang. Sedangkan support extended, perbaikan non keamanan hanya disediakan untuk perusahaan yang telah support kontrak dengan Microsoft. Tanggal 14 April Microsoft juga akan memasukkan Windows XP ke dalam support extended.

Pada Sabtu (04/4) lalu, Microsoft telah mengingatkan bahwa hacker telah menargetkan PowerPoint 2003 untuk dieksploitasi. Microsoft juga akan melanjutkan untuk memberikan update keamanan untuk semua pengguna Office 2003 selama fase support extended. Support extended juga termasuk refresh secara rutin junk-mail di Outlook. Sementara itu, support extended Office 2003 ini akan diakhiri pada 8 April 2014.

sumber : beritanet.com

3 thoughts on “Eksekusi Mati Office 2003 dan Windows XP”

  1. Makasih bos buat artikelnya, tapi jangan kuatir kok para pengguna setia Xp, Microsoft akan tetap memberikan update dan support sampai 14 april 2014, tapi memang hanya update sekuriti/keamanan saja, tapi OEM partner (misalnya anda pengguna laptop dengan Xp original dari sononya i.e Toshiba, sony) akan tetap mendapatkan update dan support sekuriti dan yang biasa (dua2nya) dari manufakturer. Lagian faktanya sebagian besar komputer di Indonesia juga offline/tidak pakai internet, ga dapat support/update bertahun-tahun gak apa2 tuh, stabil, beres2 aja, nginstal software baru jalan dsb. Emang Xp top deh ga kaya Vista. Lagian juga orang sebagian besar beli Xp bajakan juga (pirated), ga ngaruh MS mo nyetop Xp (kalo mo dapat Xp legal juga masih banyak jual tuh, atau lewat downgrade aja), netbook juga masih pake Xp ampe pertengahan tahun 2010, dan disupport. Btw, kalo mau bikin Xp seperti Vista atau Windows 7 (bukan hanya tampilan, juga fungsi dan program), kunjungi aja artikel/guide dibawah ini (yang bikin org Indonesia juga lho), inggris tapi jelas dan bisa pake google translate:

    “List of Vista and Windows 7 Applications Features for Xp or 2003”:
    http://www.winmatrix.com/forums/index.php?showtopic=20480 and
    http://www.winmatrix.com/forums/index.php?showtopic=21246

    Gitu aja, semoga sukses panjang umur Windows Xp! Cya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *