Adobe Flash Player 10

NEW YORK – Demi menyaingi Silverlight, buatan Microsoft, Adobe System telah mengeluarkan produk teranyar mereka yaitu Flash Player 10, guna menambah konten yang lebih interaktif dan memperkuat aplikasi browser.

Adobe Flash merupakan perangkat lunak yang biasa dipakai untuk membuat gambar vektor dan animasi. Flash 10 sendiri sudah bisa didownload. Kelebihan dari produk unggulan Adobe System ini dapat mentranformasikan gambar 3 Dimensi dan Animasi secara sempurna, lalu Flash 10 dapat mendukung akselerasi fungsi grafik untuk digunakan ke chip grafik adapter, atau yang biasa disebut Graphics Processing Unit (GPU).

Adobe terbaru ini juga dapat digunakan sebagai eksperimen typography dari alat yang berbeda untuk mempublikasikan print ke web di Flash Player 10 tersebut.

“Produk ini dapat membuat kreatifitas yang belum pernah ada sebelumnya, pengembang dapat membuat eksperimen tipe yang sinematik,” ujar Tom Barclay, Senior Manager Marketing untuk Produk Flash Player.

Barclay mencontohkan, fitur Pixel Bender di Flash Player 10 dapat membuat pengembang membuat filter dan efeknya sendiri, yang bisa diaplikasikan secara langsung untuk konten yang berjalan di player.

3D di Flash Player dapat mendukung aplikasi 3D yang simple, juga mendesain 2D dan dapat memindahkan animasi di ruang 3D. Typography juga memungkinkan pengembang menggunakan teknologi dari InDesign untuk text baru di seberang kolom text. Dan membuat gambar dan intermixing font yang berbeda.

Improvisasi lainnya dari Flash Player 10, yaitu tambahan API baru untuk menopang kejernihan suara agar mampu mendapatkan audio yang dinamis, dan konten tersebut juga cocok digunakan untuk program games.

Pada saat yang sama, Adobe mengumumkan Flash CS4 Profesional, untuk mengaplikasikan konten di Flash Player 10, dan produk yang merupakan turunan dari Adobe Creatif Suite 4.

Dengan Flash CS4 Profesional, pengembang bisa menggunakan aplikasi yang dapat digunakan untuk XML, dan ActionScript. Bahkan kedepannya, Adobe juga akan meluncurkan produk untuk desainer dan pengembang, yang diberi nama Thermo.

Sumber : okezone.com

One thought on “Adobe Flash Player 10”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *