Acer AspireRevo

Acer telah merilis sebuah PC, Selasa (07/4) kemarin yang akan membawa performance kelas PC ke dalam PC berbasis processor Atom. Acer AspireRevo, merupakan PC berbasis Atom pertama yang menggunakan chipset Nvidia Ion, satu paket dengan kartu grafis Nvidia GeForce 9400M, kartu grafis yang sama yang digunakan di Apple MacBook 13 inch dan MacBook Air. Acer AspireRevo tersebut memiliki bentuk seukuran hardcover buku, dengan mengkombinasikan kartu grafis Nvidia dengan processor Intel Atom.

Untuk desainnya, Acer AspireRevo lebih hemat power, namun juga bekerja lebih lambat ketimbang arsitektur chip Intel Core 2 Duo. Sedangkan untuk fitur eksternal Acer AspireRevo sangat sedikit, walaupun sedikit tebal dibandingkan ukuran laptop, namun ukurannnya kecil mirip seperti buku. Secara internal, device Acer AspireRevo akan menguji kartu grafis Nvidia yang ada di dalamnya, karena sebelumnya netbook dengan pasangan processor Atom dan kartu grafis Nvida mampu memberikan performance yang lebih baik daripada hanya Atom dengan chipset Intel.

“AspireRevo merupakan device yang cocok untuk ruangan karena Nvidia Ion menyediakan pengalaman grafis yang brilliant, dengan foto digital, menonton video, dan bermain game family-friendly.” ungkap Gianpiero Morbello, wakil presiden corporate untuk Acer.

Nvidia mendata kemampuan AspireRevo yang berbasis Ion :

  • Dapat berjalan di Windows Vista Home Premium
  • Kualitas 1080p HD video dengan audio 7.1
  • Memiliki game populer seperti Spore, Call of Duty 4, dan Sim City 5
  • Grafis DirectX 10 dengan display advanced
  • Akselerasi video dan transcoding menggunakan Nvidia CUDA
  • Desktop berbasis Nvidia Ion ini dijual dengan harga perkiraan di bawah $300

sumber : beritanet.com

One thought on “Acer AspireRevo”

  1. Generally I find the acer aspire 5315 to be up to all general daily tasks, has an acceptable battery life. Although it does run a bit hot and is one of the few laptops I’ve ever had to remove and clean it’s fan. So this would probably be a good buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *