Microsoft Windows 7

Microsoft telah merilis detail dari Windows 7, versi berikutnya dari platform desktop client, termasuk interface dan improvisasi segala penggunaanya, plus fitur untuk membuat pengembangan sisem operasi lebih mudah dan akan diatur khusus untuk department IT corporate. Windows 7 dibuat untuk membuat penggunaan jaringan lebih mudah dan secara radikal akan ditambah dengan improvisasi untuk user ketika akan menggunakan device dan peripheral. Menurut Microsoft, Windows 7 juga memberikan performance yang lebih baik dibandingkan Vista, di hardware yang sama.

Steven Sinofsky, wakil presiden senior Windows menyatakan bahwa Vist tidak akan hilang, namun akan berbeda dari Windows 7. Walaupun detail rinci dari Windows 7 belum spesifik, namun performance Windows 7 hampir seperti notebook dengan processor Atom dan memory 1GB.

Ada beberapa spesifiksi dari Windows 7, termsuk cleaner user interface yang didesain agar user lebih cepat menggunakan task. Ada beberapa pop-up dan notifikasi, dan user dapat mengontrol Task Bar juga System Tray mereka. Sebuah interface touch seperti teknologi Tablet PC, untuk memudahkan user mengontrol PC mereka menggunakan jari dan gesture, seperti pada Apple iPhone. User interface Windows 7 lebih nyaman dibandingkan Vista, dengan pop-up dan notifikasi. Tidak ada Windows Sidebar, sehingga user dapat menempatkan gadget di mana saja yang diinginkan di desktop.

Windows 7 juga dapat melihat danĀ  mengakses resource jaringan rumah lainnya dengan mudah via fitur HomeGroup, namun untuk laptop corporate yang dibawa ke rumah tidak ada fitur seperti ini, karena untuk proteksi data sensitive agar labih aman. Untuk sisi multimedia, Windows 7 juga support dengan media player dan berbagai format media lainnya, termasuk Advanced Audio Coding (AAC) seperti iTunes, Divx dan camcorder HD.

Dennis Flanagan, manager grup untuk Windows menyatakan bahwa untuk koneksi ke jaringan Wi-Fi juga sangat mudah. Di sistem tray, Windows akan menampilkan wireless LAN yang ada dan user dapat mengambilnya salah satu dan kemudian menyuplai beberapa isian yang dibutuhkan. Windows 7 menyediakan display all-in-one dari sebuah device dan apa yang bisa dilakukan. Sebagai contoh untuk printer multifungsi, dimana user dapat men-scan, print, fax, dan sebagainya

Sumber : beritanet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *