Apakah Wanita Mimpi Basah Juga?

Pria yang mengalami mimpi basah merupakan hal yang biasa, namun mimpi erotis ternyata juga bisa menimbulkan orgasme atau mimpi basah saat tidur atau nocturnal orgasme pada wanita. Pada pria, orgasme atau mimpi basah saat tidur biasanya disertai dengan ejakulasi.

Menurut dr.Ryan Thamrin dari Yayasan Pelangi Indonesia, meski tidak selalu, nocturnal orgasme atau mimpi basah biasanya terjadi setelah kita bermimpi aktifitas seksual atau karena otak yang mengasumsikan demikian. Selain itu, nocturnal orgasme juga bisa terjadi karena adanya rangsangan seksual, baik fisik maupun psikis. Rangsangan fisik misalnya bagian tubuh yang peka secara tak sengaja terkena rangsangan pakaian atau selimut, sedangkan rangsangan psikis berupa mimpi erotis.

Dibandingkan dengan wanita, sebenarnya pria lebih sering mengalami orgasme malam hari atau mimpi basah. “Ini karena bagian sensitif organ lelaki berada di luar, sedangkan perempuan (klitoris) kan berada di dalam,” kata Ryan. Akibatnya, saat tidur organ seksual seksual pria dengan mudah mendapatkan rangsangan, baik dari gesekan selimut atau tangan secara tidak sengaja.

Orgasme atau mimpi basah saat tidur bisa dialami siapa saja, baik sudah menikah atau belum. Meski demikian, ada juga wanita yang tidak bisa orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya meski ia sering mengalami nocturnal orgasme. “Orgasme saat berhubungan intim harus melibatkan banyak faktor, misalnya saja intensitas rangsangan, tepat tidaknya titik rangsangan, kenyamanan saat melakukan hubungan, hingga konflik psikologis,” kata Ryan.

Sumber : kompas.com

One thought on “Apakah Wanita Mimpi Basah Juga?”

  1. kadang wanita adalah manusia yang sulit dimengerti. pengennya ada-ada aja Sulit diprediksi. dan cewek memang lebih banyak bicara. kata-kata yang dilontarkan rata-rata 2 kali lipat lebih banyak daripada seorang cowok. Informasi survey – memang begitu, dan harus dipenuhi. supaya mengurangi tekanan… :d jadi tanggapilah dia‚Ķ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *