Aplikasi Yang Wajib Ada DI Blackberry

Saat ini BlacBerry telah menjadi favourite alternative untuk mempermudah komunikasi data hingga pengolahan data kita saat ini. Seiring dengan maraknya demam BlacBerry ini, kian banyak pula vendor software yang berlomba-lomba untuk membuat third-party applications untuk Si ‘BlackBerry’ ini. Ratusan third-party applications ini dibuat dengan berbagai jenis dan ragam kegunaan untuk membuat BlackBerry Anda semakin berarti.

Diantara ratusan third-party applications yang beredar untuk BlackBerry saat ini, setidaknya ada 10 aplikasi penting yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan mampu menambah unjuk kerja dan kegunaan BlackBerry Anda. Dan yang lebih menyenangkan lagi, kesepuluh aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara ‘free‘ alias gratis.

1.    Viigo
Viigo adalah sebuah aplikasi pembaca RSS (RSS feed reader) yang membantu Anda untuk membaca berita dari RSS favorit Anda serta menyimpan dan membawanya ke manapun Anda pergi.

2.    Vlingo
Walaupun teknologi terbaru BlackBerry telah memakai teknologi speech-recognition untuk melakukan panggilan, namun Vlingo telah maju selangkah lagi, karena dengan teknologi yang sama, Vlingo telah mampu membuat suara tersebuat melakukan pencarian melalui web (web search), membuka calendar, bahkan mengirimkan text messages.

3.    Google Mobile
Dengan mempergunakan sebuah aplikasi berjudul Google Mobile ini saja, Anda sudah dapat mengakses berbagai macam layanan Google yang ada, mulai dari email (GMail), berita (Google News), tracking area (Google Maps) hingga Picassa Photo.

4.    BBNotePad
BBNotePad merupakan sebuah aplikasi plain text editor yang memungkinkan Anda untuk dapat menulis document sepanjang apapun ataupun menuliskan kode-kode penting yang diinginkan. BBNotePad mempunyai 3 jenis ukuran huruf yang tetap nyaman untuk mata yang lelah dan menyimpan file dalam bentuk .txt seperti halnya pada notepad.

5.    GridMagic Community Edition
GridMagic Community Edition merupakan sebuah aplikasi keluaran Simprit Free Software Community yang memberikan kemampuan pengolahan spreadsheet beserta berbagai fungsi lainnya layaknya aplikasi Microsoft Excel pada Windows. Selain itu spreadsheets yang dihasilkan juga dapat langsung di-emailkan dalam format Excel .xls attachments via menu item baru pada BlackBerry.

6.    Opera Mini
Walaupun BlacBerry secara default telah dilengkapi dengan browser, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba Opera Mini ini, karena disamping memberikan kenyamanan akses web dalam hal kecepatan rendering dan akurasi. Selain itu Opera Mini juga memberikan keleluasaan untuk melakukan zoom in ataupun zoom out terhadap halaman web yang Anda akses.

7.    Mobipocket Reader
MobiPocket Reader merupakan sebuah aplikasi pembaca e-book yang memudahkan Anda dalam membaca berbagai macam e-Book walaupun dalam display layar BlackBerry yang kecil serta memungkinkan Anda menambahkan annotations pada saat membaca e-book tersebut.

8.    iSkoot
iSkoot merupakan sebuah aplikasi Skype client yang memungkinkan Anda tetap dapat membuat dan menerima panggilan melalui Skype.

9.    TwitterBerry
Anda tentunya tidak ingin kehilangan kesempatan ber-Twitter hanya terkendala jauh dari PC. Kini Orangatame Software telah mengeluarkan TwitterBerry, sebuah aplikasi khusus yang memungkinkan Anda tetap terhubung dengan teman-teman dan berkirim Tweets.

10.    WebMessenger
Dengan mempergunakan WebMessenger ini Anda dapat terhubung dengan teman-teman dan relasi Anda yang berada dalam IM Network.

Sumber : beritanet.com

2 thoughts on “Aplikasi Yang Wajib Ada DI Blackberry”

  1. Great article – that’s the kind of day I’m working towards myself. Have to love the opportunities the Internet provides for entrepreneurs!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *