31 May 2008 141 Comments

Download Novel Laskar Pelangi Lengkap

Laskar Pelangi

NovelLaskar pelangi” ,Ini kisah nyata tentang sepuluh anak kampung di Pulau Belitong,
Sumatera. Mereka bersekolah di sebuah SD yang bangunannya nyaris
rubuh dan kalau malam jadi kandang ternak. Sekolah itu nyaris ditutup
karena muridnya tidak sampai sepuluh sebagai persyaratan minimal.

“Laskar Pelangi” Pada hari pendaftaran murid baru, kepala sekolah dan ibu guru satu-
satunya yang mengajar di SD itu tegang. Sebab sampai siang jumlah
murid baru sembilan. Kepala sekolah bahkan sudah menyiapkan naskah
pidato penutupan SD tersebut. Namun pada saat kritis, seorang ibu
mendaftarkan anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. ”Mohon
agar anak saya bisa diterima. Sebab Sekolah Luar Biasa hanya ada di
Bangka,” mohon sang ibu. Semua gembira. Harun, nama anak itu,
menyelamatkan SD tersebut. Sekolah pun tak jadi ditutup walau
sepanjang beroperasi muridnya cuma sebelas.

“Laskar Pelangi” Kisah luar biasa tentang anak-anak Pulau Belitong itu diangkat dalam
novel dengan judul ‘Laskar Pelangi’ oleh Andrea Hirata, salah satu
dari sepuluh anak itu. Di buku tersebut Andrea mengangkat cerita
bagaimana semangat anak-anak kampung miskin itu belajar dalam segala
keterbatasan. Mereka bersekolah tanpa alas kaki, baju tanpa kancing,
atap sekolah yang bocor jika hujan, dan papan tulis yang berlubang
hingga terpaksa ditambal dengan poster Rhoma Irama.

Laskar Pelangi

Kisah yang tadinya bukan untuk diterbitkan itu ternyata mampu
menginspirasi banyak orang. Seorang ibu di Bandung, misalnya,
mengirim surat ke Kick Andy. Isinya minta agar kisah tersebut
diangkat di Kick Andy karena anaknya yang membaca buku “Laskar Pelangi”
kini bertobat dan keluar dari jerat narkoba. ”Setiap malam saya
mendengar suara tangis dari kamar Niko anak saya. Setelah saya intip,
dia sedang membaca sebuah novel. Setelah itu, Niko berubah. Dia jadi
semangat untuk ikut rehabilitasi. Kini Niko berhasil berhenti sebagai
pecandu narkoba setelah membaca buku “Laskar Pelangi” ungkap
Windarti Kosasih, sang ibu.

Sementara Sisca yang hadir di Kick Andy mengaku setelah membaca novel
itu, terdorong untuk memperbaiki hubungannya dengan sang ayah yang
selama ini rusak. Begitu juga Febi, salah satu pembaca, langsung
terinspirasi untuk membantu menyumbangkan buku untuk sekolah-sekolah
miskin di beberapa tempat. ”Saya kagum karena anak-anak yang
diceritakan di buku itu penuh semangat walau fasilitas di sekolah itu
jauh dari memadai,” ujar Febi yang juga datang ke Kick Andy untuk
bersaksi.

Andrea Hirata sendiri mengaku novel “Laskar Pelangi” awalnya hanya merupakan catatan
kenangannya terhadap masa kecilnya di Belitong. Dia selalu teringat
sahabat-sahabatnya di masa kecil, terutama Lintang. Sebab tokoh
Lintang merupakan murid yang cerdas dan penuh semangat walau hidup
dalam kemiskinan. Setiap hari Lintang harus mengayuh sepeda tua yang
saering putus rantainya ke sekolah. Pulang pergi sejauh 80 km. Bahkan
harus melewati sungai yang banyak buayanya.

Silahkan DI Download Novel “Lasker Pelangi” Lengkap

download

Yang Mau Download Soundtrack Film Laskar Pelangi



About Author:
Okti Ragil Suharno. SEO Analyst, Social Media Consultant, Social Network Master, Blogging. Visit Me Okti Ragil Suharno On Google+

141 Responses to “Download Novel Laskar Pelangi Lengkap”

  1. ike 12 February 2009 at 05:38 #

    novelnya ok
    filemnya ko

  2. ike 12 February 2009 at 05:40 #

    novelnya OK banget
    filemnya agak KO

  3. lillo_rezky 19 February 2009 at 15:37 #

    udah di clik kok tak ada respont……..om

  4. arin moutzz 25 February 2009 at 09:20 #

    Q mau cari alamat novel laskar pelangi yg lengkap tp kok nggak ketemu-ketemu yah???tollong donk kasih alamatnya….

  5. RIKO 6 March 2009 at 18:42 #

    AKU SANGAT TERHARU DENGAN KEHIDUPAN NYATA SI PENGARANG DALAM LASKAR PELANGI

  6. Ismantoro Dwi Yuwono 8 March 2009 at 10:31 #

    itu novel sebenarnya bagus dan mempunyai pesan moral. tapi alangkah lebih bagusnya kita-kita ini bisa menikmatinya dengan cara men-download. tapi apa daya segala usaha dan upaya telah akut lakukan untuk mendownload novel tersebut, tetapi kok ga bisa yach !! waduh, gimana ini !! padahal aku kepingin ngebaca itu novel. apa harus beli bukunya di toko buku. aa.. a.. ak..aku ga ada duit.. ini aja internet di tempat temen, mumpung gratisan. maklum ane ini korban dari kapitalisme !! thank’s

  7. the shredder 2 April 2009 at 15:31 #

    bang, gue ikutan dunlut novelnya yah cZ di internet ada kenapa hrs beli…………………………………….

  8. raymond goh 11 April 2009 at 03:44 #

    mantap novelnya oke tapi lain kali kasih yang gratis dong !kalo tidak aku tidak download disini lagi.

  9. nheeeet 19 April 2009 at 03:59 #

    woooooooyyy…. gmn ne cara downloadnya kq susah bgt ya……..
    yang udah dapet pleeeeazzz kirimin donk k emailQyuu
    Nheet2.niqta@gmail.com

  10. meysha 16 May 2009 at 03:24 #

    ko gag bisa d buka yha?…muzti d buka mke pha yha?…tolong d jawab yha…
    terimakasih..

  11. dedi apriadi 2 June 2009 at 13:07 #

    napa. nggap bisa di buka? ni

  12. arum 3 June 2009 at 13:04 #

    ya ampyun q cukag bgt ma ne novel……

  13. aq bgoz 5 June 2009 at 14:48 #

    aq sngat ngefans bnget ma film laskar plangi

  14. masngudi 18 June 2009 at 18:50 #

    bagus sekali ah novelnya. aku punya juga tulisan novel yang belum selesai bisa dibuka :http://www.masud-terhebat.blogspot.com
    selamat mengunjungi. thaks.

  15. Bimbel 22 June 2009 at 05:04 #

    Bersyukur andre hirata dari tulisannya masih bisa beramal karena tulisannya berhasil menghilangkan kebiasaan buruk, menjadi baik, paling tidak ada niat berubah jadi baik dari orang2 itu.

  16. winda adita 12 July 2009 at 04:06 #

    mengharukan…….

  17. Sallih 20 August 2009 at 04:34 #

    Saya ingin sekali membaca buku ini tetapi amat sukar untuk dapatkannya di Kuala Lumpur.Adakah sahabat yg boleh bantu untuk courier from Indonesia?

  18. rena 20 August 2009 at 08:06 #

    ku korbankan air mataku nonton film ini….

  19. ayiee 13 September 2009 at 04:01 #

    ih……….
    kelllen buanget lho,,,
    lzkar pelangix berisikn ttg pendidikan..
    he..he..

  20. anton 16 September 2009 at 14:35 #

    Huuu… sungguh kisah yg menyedihkan dan mempunyai bxk arti bgt. Sukses buat laskar pelangi…

  21. dKill 6 October 2009 at 08:01 #

    waah..lebih gampang buka celana dalamnya pacar gue,dari pada buka downloadnya laskar pelangi….

  22. Jack_Sparrow 12 October 2009 at 12:10 #

    cool man…..!

  23. asdry dika 21 October 2009 at 06:21 #

    aduh sumpah bagus bgt filmnya

  24. APRY 26 January 2010 at 07:02 #

    Wooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo…………………………………………
    kErn Bangt ssssssssssssssssssssssssssssssssssiCh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  25. sasuke AS SAKE 27 January 2010 at 14:52 #

    waduh buat lagi dong seri ke 2 dst……. asyik coiiiiiiiiiiii

  26. Oliver Attianese 18 March 2010 at 09:34 #

    There are some very usefull information here , thanks

  27. Rusianto 23 April 2010 at 10:31 #

    Saya sudah baca 4 buku tetralogi Laskar Pelangi……….Lucu, prihatin , sedih, bangga, kasihan jadi satu… woi Keren banget bukunya .rugi kalau ngak baca bukunya………….Tetra logi laskar Pelangi is the best

  28. mila with hurt 21 May 2010 at 13:07 #

    . .gmana cara downoaldna. .ksh tau dund
    thx before_

  29. cam roulette 25 May 2010 at 10:34 #

    What a strange narrowness of mind now is that, to think the things we have not known are better than the things we have known. ~Samuel Johnson

  30. maspem 17 June 2010 at 09:52 #

    ada gak sih sineas indonesia yang bisa bikin film bagus. kasian tu andrea heratanya

  31. My Bonus Code 22 June 2010 at 21:11 #

    Great write-up, I’m a large believer in commenting on blogs and forums to assist the blog page authors know that they have added a specific thing of value towards the net!

  32. nia 24 June 2010 at 04:51 #

    tolong donk kirimin novel LASKAR PELANGI K E-MAIL NIA… PLEASE,,,,
    DI DOWNLOAD NGGK BISA NICH,,,,,,,

  33. Gildo 4 July 2010 at 09:21 #

    Novel dan film bagus betul.
    Saya tahu dari mana bisa donwload ini film.
    Salam.

  34. tiara aza 18 July 2010 at 07:00 #

    gimana ya donwload novel laskar pelangi

  35. SINTA 26 July 2010 at 08:46 #

    IIHHH JELEK BGT GAK BERMORAL

  36. SINTA 26 July 2010 at 08:49 #

    BAGUS

  37. tiara putri 18 August 2010 at 07:08 #

    laskar pelangi mju terus mendidik dengan hati menggapai rido ilahi
    kapan ya aq bisa bersahabat dgn 10 anggota laskar pelangi?
    waktu ikal dan mahar datang ke sekolah ku waktu itu aq tak percaya namun akhirnya percaya juga!
    trus mahar nyanyi lagu seroja woa suara nya bagus sekali tapi sayang mereka begitu cepat pulang dan tak bisa bicara langsung dgn mereka ikal hanya sekilas saja melihatku waktu tampil menyanyikan lagu meraih mimpi
    aq salut dgn ustd hendro karnadi karna ustd hendro yg mengundang mereka dan diajak mondok di pesantren JQ[jamaitul qurro]palembang mau nanya sm ustd hendro waktu pelajaran quran hadis malu.sama ustd ya pasrah saja mudah2an ikal dan mahar datang lg ke sekolah ku yaitu di
    MTs N2 model palembang aminnnnn

  38. tiara putri 18 August 2010 at 07:12 #

    I LOVE LASKAR PELANGI
    karna sangat mendidik

  39. ian 20 August 2010 at 04:04 #

    iah qt smua ni d bodohi sm yg punya web biar ratenya naik jd adsense msuk dh,basi bgt dh sumpeh.cari rizki yg brkah mas,tobat ramadlan nh.

  40. Gosip Artis 8 September 2010 at 18:44 #

    kasus kaburnya putri indonesia 2009 makin menjelaskan kondisi artis sekarang, kalo udah terkenal dikit, merasa udah bisa idup tanpa ortu, padahal kemampuannya gak akan ada apa-apanya tanpa support ortu,,, qory cepat sadar deh…


Leave a Reply

*