Informasi CPNS 2008 Depdiknas

Informasi CPNS 2008 Depdiknas

Perlu Anda ketahui, kesempatan kerja yang paling banyak diminati angkatan kerja di Indonesia saat ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) – ada ratusan ribu pendaftar. Memang status PNS di masyarakat masih mendapat penghargaan yang tinggi, bahkan ada yang menjadi simbol status mereka di masyarakat. Banyak keuntungan bila Anda menjadi PNS, diantaranya:

  • Mempunyai posisi yang kuat dan jaminan keamanan kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
  • Mempunyai kepastian dan standar gaji yang cukup tinggi. Selain gaji pokok ada banyak jenis tunjangan, baik tunjangan fungsional maupun jabatan.
  • PHK? … tidak. Pemerintah telah menjamin tidak akan ada PNS yang di-PHK, kecuali alasan tertentu.
  • Jenjang kepangkatan yang jelas dan diatur oleh UU.
  • Promosi Jabatan. Banyak jabatan dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri. Siapa tau diantara Anda kelak menjadi Pejabat.
  • Peluang untuk mengikuti peningkatan SDM, baik training maupun pendidikan yang lebih tinggi (S1-S3).
  • Pensiun Anda akan dijamin pemerintah.

Untuk menjaring CPNS dengan kualitas tinggi dan sesuai minat dan bakatnya, pemerintah menggunakan alat seleksi yang cukup ketat…bahkan super ketat. Salah satunya dengan ujian tertulis. Biasanya materi ujian tertulis adalah Psikotes dan tes bakat skolastik.

Pada tanggal 15 Septermber kemarin Depdiknas secara resmi memberikan pengumuman tentang pembukaan lowongan untuk cpns 2008 di berbagai daerah, seperti untuk dosen di Universitas Sumatera Utara, Univ. Andalas, Univ. Indonesia, dan masih banyak lagi.

Ini sebagai tindak lanjut dari pengumuman yang sudah disampaikan ke publik pada tanggal 1 september 2008 di media cetak nasional. Anda bisa donwload file pdf tentang Informasi CPNS ini disini, atau berkunjung langsung ke situs Depdiknas untuk lebih lengkapnya.

Semoga Bermanfaat!

Informasi CPNS 2008

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *