Informasi CPNS 2008 Departemen Perindustrian

Perlu Anda ketahui, kesempatan kerja yang paling banyak diminati angkatan kerja di Indonesia saat ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) – ada ratusan ribu pendaftar. Memang status PNS di masyarakat masih mendapat penghargaan yang tinggi, bahkan ada yang menjadi simbol status mereka di masyarakat. Banyak keuntungan bila Anda menjadi PNS, diantaranya:

  • Mempunyai posisi yang kuat dan jaminan keamanan kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
  • Mempunyai kepastian dan standar gaji yang cukup tinggi. Selain gaji pokok ada banyak jenis tunjangan, baik tunjangan fungsional maupun jabatan.
  • PHK? … tidak. Pemerintah telah menjamin tidak akan ada PNS yang di-PHK, kecuali alasan tertentu.
  • Jenjang kepangkatan yang jelas dan diatur oleh UU.
  • Promosi Jabatan. Banyak jabatan dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri. Siapa tau diantara Anda kelak menjadi Pejabat.
  • Peluang untuk mengikuti peningkatan SDM, baik training maupun pendidikan yang lebih tinggi (S1-S3).
  • Pensiun Anda akan dijamin pemerintah.

Untuk menjaring CPNS dengan kualitas tinggi dan sesuai minat dan bakatnya, pemerintah menggunakan alat seleksi yang cukup ketat…bahkan super ketat. Salah satunya dengan ujian tertulis. Biasanya materi ujian tertulis adalah Psikotes dan tes bakat skolastik.

Pada bulan Oktober 2008 kali ini Departemen Perindustrian membuka formasi lowongan CPNS 2008 di departemen tersebut dengan beberapa kualifikasi. Lulusan D3 sebanyak 65 orang, S1/D4 sebanyak 173 orang, dan S2 sebanyak 23 orang.

Untuk pendaftaran dilakukan secara online disitus resminya http://www.depperin.go.id antara tanggal 8 hingga 16 Oktober 2008. Jadi masih ada waktu kan? :) Ujiannya sendiri akan dilakukan serentak diseluruh indonesia secara bertahap, baik pusat maupun daerah.

Ujian tahap I cpns dilakukan secara online, dimana pelamar yang memenuhi persyaratan akan diberikan ID dan password melalui email atau sms. Bagi yang sudah mendapatkan ID dan password wajib mengikuti ujian tahap I tersebut pada tanggal 18 Oktober 2008. Dan jika dinyatakan lulus maka anda harus melakukan validasi dokumen administratif.

22 s/d 25 Oktober 2008 : Validasi administratif CPNS di kantor pusat jakarta tepatnya di Akademi Pimpinan Perusahaan, dan kantor daerah di unit kerja depperin didaerah.

6 Nov 2008 : Penyaringan CPNS.

Untuk lebih lengkap anda bisa mengikuti link dibawah ini:

Semoga Bermanfaat!

sumber : bi.konblog.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *