Formasi CPNS Surabaya 2008

Formasi CPNS Surabaya

SURABAYALowongan formasi umum calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dibuka pemkot pada November mendatang mulai dimanfaatkan para calo. Mereka berkeliaran dari satu instansi ke instansi lain, terutama sekolah-sekolah, untuk menawarkan kemudahan menjadi PNS. Salah satu sasaran mereka adalah guru yang masih berstatus GTT (guru tidak tetap).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yayuk Eko Agustin mengimbau agar masyarakat tidak memercayai formulir CPNS yang telah disebarkan di beberapa instansi oleh para calo tersebut. ”Kami sudah menemukan beberapa formulir semacam itu. Informasi tersebut sangat tidak benar,” tegasnya.

Formasi CPNS Surabaya

Dalam formulir temuan BKD itu disebutkan informasi penting tentang penerimaan CPNS untuk formasi umum. Mulai berbagai persyaratan, tanggal perekrutan, tes, hingga pengumuman CPNS. Formulir itu juga dibubuhi tanda tangan kepala BKD. ”Kalau ada apa-apa, saya yang diprotes. Padahal, formulir itu sama sekali palsu,” cetus pejabat asal Jombang itu.

Yang paling dikhawatirkan, kata Yayuk, formulir tersebut disebar di beberapa sekolah. Praktis, guru-guru yang masih berstatus GTT tertarik mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Ujung-ujungnya, mereka terkecoh, mendaftar ke calo-calo tersebut, dan telanjur membayar uang yang sebenarnya tidak perlu.

”Sekali lagi, jangan percaya rayuan gombal yang dijanjikan para calo. Informasi penerimaan CPNS sama sekali belum dibuka. Kami hanya mengetahui bahwa pemkot mendapat kuota 366 pegawai dari Men PAN,” ungkapnya.

Formasi CPNS Surabaya

Formasi tersebut dibagi menjadi tiga. Yakni, 231 posisi untuk tenaga pendidikan, 89 tenaga medis dan paramedis, serta 46 tenaga teknis. Kuota tenaga medis yang cukup banyak itu akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Rumah Sakit Surabaya Barat (RSSB), RSD Soewandhie, serta puskesmas-puskesmas.

Penerimaan CPNS baru akan dibuka bulan depan. ”Saat ini, yang pasti kami belum melakukan persiapan sama sekali untuk tes penerimaan. Jadi, nggak benar tes akan dilakukan pada bulan ini seperti yang disebutkan dalam formulir tersebut,” ujarnya sambil menunjuk formulir pendaftaran CPNS palsu tersebut.

Formasi CPNS Surabaya

Dia menegaskan, mereka yang akan diterima sebagai CPNS harus melalui serangkaian tes yang telah ditetapkan. Dengan begitu, kata Yayuk, hanya mereka yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang akan lolos menjadi CPNS formasi umum. ”Siapa pun berpeluang, asal memenuhi syarat. Nggak usah pakai jalur khusus,” tegasnya.

Kuota CPNS formasi umum yang hanya diplot 366 pegawai membuat masyarakat berebut mendaftar. Hingga hari ini, Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) masih dibanjiri pemohon kartu kuning, salah satu persyaratan melamar CPNS.

Formasi CPNS Surabaya

Berikut adalah Formasi CPNS Surabaya yang asli, silhkan di donlot langsung dr situs pemkot surabaya

2 thoughts on “Formasi CPNS Surabaya 2008”

  1. kenapa u/tenaga2 yang dibutuhkan hanya 3 bidang saja?selama ini SARJANA HUKUM ISLAM seperti saya tidak pernah mendapat kesempatan u/mengadu nasib sebagai cpns?gimana nih?gak adil dong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *