Formasi CPNS Malang 2008

Formasi CPNS Malang 2008

Status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan gaji tetap dan kenaikan berkala masih menjadi daya tarik bagi ribuan pencari kerja di Malang. Tidak mengherankan setiap pembukaan pendaftaran lowongan CPNS, selalu diminati oleh ribuan pencari kerja. Bahkan, sejumlah pencari kerja belakangan terus berdatangan di Kantor Kepegawaian Daerah Kota Malang untuk sekadar menanyakan jadwal tes CPNS di tahun 2008.

Meski belum ada kepastian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Malang, Drs Burhanudin, MSi memperkirakan seleksi CPNS 2008 akan segera digelar November, atau paling lambat bulan Desember mendatang. “Kami harap, tidak melebihi akhir 2008,” kata Burhan kepada Malang Post kemarin.

Formasi CPNS Malang 2008

Belum jelasnya jadwal ini, lanjut Burhan, dikarenakan BKD Pemkot Malang masih menunggu persetujuan formasi CPNS yang sudah dikirimkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) beberapa waktu lalu. “Kami dari BKD sudah mengajukan rincian formasi yang kami perlukan kepada MenPAN. Namun tentu saja kami harus koordinasikan kembali dengan MenPAN untuk segera mengesahkan formasi yang kami usulkan,” terang dia.

Tahun 2008 ini, lanjut Burhan, Pemkot Malang membuka peluang bagi 336 orang dari kalangan umum. Formasi ini, di antaranya terbagi untuk lowongan guru sebanyak 218 orang, tenaga medis sebanyak 71 orang dan tenaga teknis sebanyak 41 orang. Untuk tenaga guru, Burhan mengatakan formasi terbesar ialah untuk guru SD. “Selain SD, ada pula lowongan untuk guru SMP, SMA dan SMK,” katanya

Formasi CPNS Malang

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur umum yang dinanti-nanti masyarakat segera diumumkan. Rencananya, formasi rekrutmen CPNS se Malang Raya ini akan diumumkan, Senin (10/11).
Pengumuman itu dilakukan melalui papan pengumuman di pendapa masing-masing kota/kabupaten dan juga di media massa. Saat ini, formasi CPNS sudah dipegang panitia masing-masing kabupaten/kota, khususnya di Malang Raya.
Di Kota Batu, tahun ini total CPNS jalur umum yang dibutuhkan sebanyak 302 orang. Kuota CPNS Kota Batu 2008 ini terbagi menjadi tenaga pendidikan (216 orang), tenaga kesehatan (42 orang), dan tenaga teknis strategis 44 orang.
Kabag Kepegawaian Pemkot Batu, Drs M Chori, mengatakan panitia lokal yang membantu kelancaran rekrutmen CPNS baru nanti sudah disiapkan secara matang.

Formasi CPNS Malang

“Rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini memang dilaksanakan serentak se Jatim. Panitia di daerah hanya membantu saja karena panitia penyelenggaranya berasal dari Pemprov Jatim,” kata Chori kepada Surya, Kamis (6/11).
Sementara, CPNS jalur honorer di Kota Batu sebanyak 175 orang sudah selesai menjalani proses pemberkasan. Termasuk 5 sekretaris desa di Batu yang juga diangkat sebagai CPNS.

Sekkota Batu, Sundjojo SH menambahkan rekrutmen CPNS jalur umum tahun ini harus dimanfaatkan para calon guru yang berminat menjadi abdi negara. Sebab, kebutuhan terbanyak pada rekrutmen tahun adalah formasi guru yang berjumlah 216 orang.

Sementara, Pemkab Malang juga berencana mengumumkan formasi CPNS jalur umum 2008 mulai Sabtu (8/11). Pengumuman ini akan ditempel di papan pengumuman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Perkiraan ujian CPNS akan dilakukan Desember 2008,” kata Tulus Hariyanto, Kepala BKD Pemkab Malang, belum lama ini.

Formasi CPNS Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *